Pendiri Google Klaim Android Disukai Karena Beda dengan iPhone

blogger templates
Eric Schmidt tampaknya gerah juga melihat sikap Apple yang semakin meradang dengan perangkat Android. Sebagai pendiri Google, Eric baru saja membuat posting di Google+ miliknya tentang tata cara pindah dari iPhone ke Android.

Dalam postingan tersebut Eric juga mengklaim bahwa banyak temannya yang menggunakan iPhone telah pindah ke Android. Mayoritas mereka menggunakan smartphone level atas seperti Samsung (Galaxy S4), Motorola (Verizon Droid Ultra) dan Nexus 5. Kepindahan itu dilakukan karena smartphone Android memiliki layar lebih baik, performa lebih ngebut dan antarmuka yang intuitif alias menarik.

Eric mengatakan bahwa orang yang pindah dari iPhone ke Android niscaya tidak akan balik lagi menggunakan perangkat lama. Hal itu terjadi karena Android memudahkan pengguna dengan sistem penyimpanan Cloud dan menyediakan banyak pilihan. Ia mengibaratkannya sama dengan orang yang pakai PC kemudian ganti ke iMac.

Eric sendiri masih bergabung sebagai direksi Apple ketika iPhone pertama debut pada 2007. Hubungan baik Jobs dan Eric berubah setelah Google meluncurkan Android yang dituding meniru iPhone. Kabarnya hal itu yang membuat Steve Jobs membenci Android karena menganggap Eric berkhianat.

Entah sengaja atau tidak, postingan Eric ini seperti berkaitan langsung dengan ucapan bos marketing Apple saat sidang melawan Samsung. Saat itu kuasa hukum Samsung menolak klaim penjualan Apple menurun karena Android terlalu mirip dengan iPhone. "Konsumen membeli karena Samsung menawarkan layar yang lebih lebar, akses jaringan 4G LTE, membutuhkan Android dan sebagainya yang tidak dimiliki iPhone," ucapnya saat itu. (wk/mr)

0 Response to "Pendiri Google Klaim Android Disukai Karena Beda dengan iPhone"

Post a Comment