XL Pakai Android Tarik Pengguna Layanan Data

blogger templates
XL Pakai Android Tarik Pengguna Layanan Data - Pertumbuhan sistem operasi Android yang pesat dijadikan operator seluler XL motivasi untuk menambah pengguna layanan data. Mengutip data lembaga riset GfK, Android per Agustus tahun ini berhasil mendominasi pasar sistem operasi ponsel pintar dengan angka 68,6 persen.

"Karena itu, XL sekarang punya kartu perdana Android untuk mereka yang masuk kategori advanced data user, yaitu youth segment," terang GM Segment Management XL Indarto Sutardi di Jakarta, Rabu (27/11). Indarto berharap hadirnya kartu perdana khusus ini bisa mendongkrak pengguna layanan data XL hingga 20 persen.

"Kami menyiapkan 500 ribu kartu perdana untuk tiga bulan ini. Dengan kartu perdana seharga Rp49 ribu itu, pengguna memiliki benefit layanan data 1,2 GB yang berlaku 12 bulan," imbuhnya.

Saat ini, XL memiliki kurang lebih 33 juta pengguna layanan data. Tercatat 3,5 juta di antaranya pengguna perangkat berbasis Android.
Layanan data menyumbang 15 persen bagi pendapatan XL. Android menyumbang 1,5 persen bagi keuntungan perusahaan atau nomor satu di atas sistem operasi lain, yaitu Symbian, BlackBerry, Ios, dan Windows Phone.

Selain kartu perdana Android tadi, pihaknya masih mengandalkan paket HotRod 3G+. Saat ini pelanggan XL di 22 kota besar di Indonesia sudah bisa menikmatinya.
Baca Juga 5 Mitos Keliru soal Android Yang Misterius 
Sumber http://www.metrotvnews.com

0 Response to "XL Pakai Android Tarik Pengguna Layanan Data"

Post a Comment