Aplikasi Senter di Android Curi Informasi Pengguna, Hati- Hati Gunakan Aplikasi Ini

blogger templates
Aplikasi Senter di Android Curi Informasi Pengguna, Hati- Hati Gunakan Aplikasi Ini. Washington - Aplikasi senter atau penerang cahaya yang populer di Android diam-diam mengirimkan data lokasi Anda berikut ID dari perangkat ke pihak ketiga.
Pengembang aplikasi bernama Brightest Flashlight Free yang tercatat telah diunduh hingga 50 juta kali itu mengakui penyalahgunaan data pengguna ke Federal Trade Commission (FTC).

Kebijakan privasi di aplikasinya mengatakan, informasi apapun dari pengguna yang dikumpulkan akan digunakan oleh perusahaan. Tetapi, informasi pengguna tersebut ternyata dikirimkan juga ke pihak ketiga, dalam hal ini pihak pengiklan.

Ini mengartikan, pengiklan bisa melacak identitas dan lokasi pengguna untuk melihat iklan apa saja yang pernah mereka lihat, bahkan mengidentifikasi pengguna melalui informasi terkait.

TheGuardian melansir, dalam penyelesaian kasusnya dengan FTC, aplikasi ini bakal mengubah kebijakan privasinya yang tidak akan lagi menipu pengguna.

Sejak dirilis pada Februari 2011, aplikasi yang sebenarnya bermanfaat ini telah diunduh hingga lebih dari 50 juta kali dengan reputasi baik, empat hingga lima bintang.
sumber

Andakah salah satu penggunanya Aplikasi Senter di Android Curi Informasi Pengguna, Hati- Hati Gunakan Aplikasi Ini

0 Response to "Aplikasi Senter di Android Curi Informasi Pengguna, Hati- Hati Gunakan Aplikasi Ini"

Post a Comment